Indahnya Keluarga (4) – Jawaban Panengah

Hari Sabtu dan Minggu adalah “Sabbatical Days” keluarga kami. Kami benar2 menikmati apa makna hari Sabbat pemberian Tuhan itu. Salah satu acara yang kami gunakan setalah acara buka Sabbat adalah nonton bersama dan bercengkerama.

Ketika sedang menikmati aquascaping dan kolam ikan di teras rumah, anak sulung kami Obliast bertanya: “Pa aku mau tanya, cuma tanya bukan bermaksud apa-apa, cuma tanya saja ….” ia memulainya dengan ragu2.

“Silahkan saja mau tanya apa …. “, jawab ku datar.

“Umur berapa sich seseorang mulai boleh pacaran ??”

Dengan tersenyum simpul aku menjawab “Untuk mulai mengenal teman lawan-jenis itu biasa dimulai sejak SMU. Namun berpacaran yang serius dimulai pada akhir masa kuliah, sebagai persiapan untuk menikah setelah kerja nanti”.

“Seperti papa dan mama waktu itu ??”. Ia menukas. Mungkin ObliasT teringat akan cerita kami beberapa tahun yang lalu …. bagaimana kami bertemu dan akhirnya menikah. Karena anak kami sering menanyakan seputar kehidupan cinta kami.

“Betul …. ” saya mengangguk.

“Mengapa mesti menunggu sampai waktu kuliah pa … bukan SMP atau SMU ….. ??”

“Maksudnya supaya konsentrasi belajar khan papa …. ” celutuk Ergie yang hadir tanpa sepangatahuan kami, sambil mengerling ke aku meminta konfirmasi. Jawaban luar biasa bagi seorang anak usia 9 tahun yang dikaruniai “keistimewaan” seperti Ergie.

“Betul Ergi …” jawabku bahagia, seperti biasa Ergi lantas menggelendot dan ku usap rambutnya yang ikal … karena itu yang dimauinya …

Akh anak2 sudah semakin besar tanpa aku menyadarinya…. Obliast sebentar lagi memasuki masa remajanya … Terimakasih Tuhan untuk anak2 yang engkau percayakan kepada kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: